Sabtu, 28 September 2013

Istilah Istilah Broadcast


Istilah Istilah Broadcast



3G HD
The 57 BrightEye sinyal uji 3G berguna untuk fasilitas yang menginstal 3 Gb / s router dan distribusi sinyal . Dua kali lipat tingkat bit sebagai HD SDI , 3G dapat mengirimkan 1080p ( 50 atau 59.94 ) dan 04:04:04 sinyal RGB pada kabel tunggal . BrightEye 57 kompatibel dengan SMPTE 424M dan 425M dan memiliki dukungan untuk kedua Tingkat A dan B. Tingkat Tingkat 3G A digunakan untuk terkompresi 1080p 50/60 sinyal , berguna dalam siaran dan satelit. 3G Tingkat B digunakan untuk terkompresi 1080i 04:04:04 dan berguna dalam pasca produksi .

AES / EBU
Standar audio digital didefinisikan sebagai usaha bersama dari Audio Engineering Society dan European Broadcast Union . AES / EBU atau AES3 menggambarkan bitstream seri yang membawa dua saluran audio, sehingga aliran AES adalah sepasang stereo . AES / EBU standar mencakup berbagai tingkat sampel dan kuantisasi ( kedalaman bit ) . Dalam sistem televisi , ini umumnya akan menjadi 48 kHz dan 20 atau 24 bit .

AFD
Aktif Format Description adalah metode untuk membawa informasi mengenai rasio aspek konten video . Spesifikasi AFD adalah standar oleh SMPTE pada tahun 2007 dan sekarang mulai muncul di pasar . AFD dapat dimasukkan di kedua HD sistem transportasi SDI SD dan . Tidak ada implementasi analog warisan.

ASI
Sebuah metode transportasi umum digunakan untuk MPEG - 2 video stream , ASI atau Asynchronous Serial Interface beroperasi pada saat yang sama 270 Mb / s data rate sebagai SD SDI . Hal ini membuat mudah untuk membawa aliran ASI melalui infrastruktur televisi digital yang ada . Lebih dikenal secara resmi sebagai DVB - ASI , mekanisme ini transportasi dapat digunakan untuk membawa beberapa saluran program .

Aspect Ratio
Rasio pengukuran vertikal dan horizontal dari suatu gambar . 04:03 adalah rasio aspek untuk format definisi standar video dan televisi dan 16:9 untuk definisi tinggi . Konversi format rasio tidak sama dilakukan dengan letterboxing ( bar horizontal ) atau pilar tinju ( pilar vertikal ) untuk menjaga aspek rasio format asli .

Bandwidth
Sebenarnya, ini mengacu pada rentang frekuensi ( yaitu lebar pita frekuensi ) yang digunakan oleh sinyal , atau dibawa oleh saluran transmisi . Umumnya , bandwidth yang lebih luas akan membawa dan mereproduksi sinyal dengan kesetiaan yang lebih besar dan akurasi .

Beta
Sony Beta - SP mesin rekaman video menggunakan format komponen analog yang mirip dengan SMPTE , tetapi berbeda dalam amplitudo sinyal perbedaan warna . Hal ini juga dapat membawa setup pada saluran pencahayaan sedikit.

Bit
Sebuah biner digit , atau bit , adalah jumlah terkecil dari informasi yang dapat disimpan atau ditransmisikan secara digital oleh listrik , optik , magnetik , atau cara lain . Sebuah bit tunggal dapat mengambil salah satu dari dua negara : On / Off , Rendah / Tinggi , menegaskan / Deasserted , dll Hal ini diwakili secara numerik dengan angka 1 ( satu) dan 0 ( nol ) . Sebuah byte , yang berisi 8 bit , dapat mewakili 256 negara yang berbeda . Bilangan biner 11010111 , misalnya, memiliki nilai 215 dalam basis 10 sistem penomoran kami . Ketika nilai dilakukan secara digital , masing-masing bit tambahan resolusi akan menggandakan jumlah negara yang berbeda yang dapat diwakili . Sistem yang beroperasi dengan lebih banyak bit resolusi , atau kuantisasi , akan mampu menangkap sinyal dengan lebih detail atau kesetiaan . Dengan demikian , digitizer video dengan 12 bit resolusi akan menangkap 4 kali sedetail satu dengan 10 bit .

Blanking
Horizontal dan Vertikal Interval Blanking dari sinyal televisi mengacu pada periode waktu antara garis dan antar bidang. Tidak ada informasi foto ditularkan selama ini , yang dibutuhkan dalam display CRT untuk memungkinkan berkas elektron direposisi untuk memulai baris berikutnya atau ke kolom . Mereka juga digunakan untuk membawa pulsa sinkronisasi yang digunakan dalam transmisi dan pemulihan gambar . Meskipun beberapa kebutuhan ini menghilang , interval sendiri disimpan untuk tujuan kompatibilitas . Mereka telah berubah menjadi sangat berguna untuk transmisi konten tambahan , seperti teletext dan embedded audio .

CAV
Component Analog Video . Ini adalah bentuk singkatan nyaman, tetapi tunduk pada kebingungan . Hal ini kadang-kadang digunakan untuk berarti warna format HANYA perbedaan komponen ( SMPTE atau Beta ) , dan lain kali untuk memasukkan format RGB . Dalam kasus apapun , sinyal CAV akan selalu membutuhkan 3 konektor - baik Y / RY / BY , atau R / G / B .

Component
Dalam sistem video komponen , totalitas gambar dilakukan oleh tiga komponen terpisah namun berhubungan . Metode ini memberikan kesetiaan gambar terbaik dengan artefak paling sedikit , tetapi membutuhkan tiga jalur independen transmisi ( kabel , misalnya) . Format komponen yang umum digunakan adalah Luminance dan Warna Perbedaan ( Y / Pr / Pb ) , dan RGB . Itu terlalu berat pada hari-hari awal televisi warna pernah mempertimbangkan transmisi komponen .

Composite
Televisi komposit tanggal kembali ke hari-hari awal transmisi warna. Skema ini mengkodekan informasi perbedaan warna ke subcarrier warna. Tahap sesaat subcarrier adalah rona warna , dan amplitudo saturasi warna atau intensitas . Subcarrier ini kemudian ditambahkan ke sinyal pencahayaan video yang ada . Trik ini bekerja karena subcarrier diatur pada frekuensi yang cukup tinggi untuk meninggalkan ruangan dalam spektrum untuk informasi chrominance . Tapi itu bukan masalah mulus untuk menarik sinyal terpisah lagi di tempat tujuan untuk menampilkan atau memprosesnya . Resultan artefak dot crawl ( juga disebut sebagai merangkak kroma ) hanya hasil yang paling jelas. Televisi komposit adalah format yang paling umum digunakan di seluruh dunia , baik sebagai PAL atau NTSC . Hal ini juga disebut sebagai video yang dikodekan .

Color Difference
Perbedaan sistem warna mengambil keuntungan dari rincian fisiologis penglihatan manusia . Kami memiliki lebih ketajaman dalam visi hitam dan putih kita daripada kita lakukan dalam warna . Ini berarti bahwa kita hanya perlu informasi pencahayaan yang akan dilaksanakan pada bandwidth penuh, kita bisa berhemat pada saluran warna . Untuk melakukan hal ini , informasi RGB dikonversi untuk membawa semua luminance ( Y adalah hitam dan putih dari adegan ) dalam satu saluran . Dua saluran lain yang digunakan untuk membawa " perbedaan warna . " Tercatat sebagai BY dan RY , kedua sinyal menjelaskan bagaimana suatu piksel tertentu " berbeda " dari yang murni hitam dan putih . Saluran ini biasanya hanya memiliki setengah bandwidth luminance .

Checkfield
Sebuah sinyal Checkfield adalah sinyal tes khusus yang menekankan aspek-aspek tertentu dari transmisi digital serial. Kinerja Phase Locked - Loops ( PLLs ) dalam penerima SDI harus mampu mentolerir berjalan panjang 0 dan 1 . Dalam kondisi normal , hanya berjalan sangat singkat ini diproduksi karena algoritma berebut yang digunakan . The Checkfield , juga disebut sebagai sinyal uji patologis , akan " membatalkan" berebut dan menyebabkan sangat panjang berjalan terjadi . Ini tes sinyal sangat berguna untuk menguji jalur transmisi .

Chroma
Warna atau konten Chroma dari sinyal , yang terdiri dari warna dan saturasi gambar . Lihat Perbedaan Warna .

Decibel ( dB )
Decibel adalah satuan ukuran yang digunakan untuk mengekspresikan rasio dalam amplitudo atau kekuatan dua sinyal . Perbedaan dari 20 dB sesuai dengan rasio 10:1 antara dua sinyal , 6 dB adalah sekitar rasio 2:1 . Desibel menambahkan sedangkan rasio biak , sehingga 26 dB adalah rasio 20:01 , dan 14 dB adalah rasio 5:1. Ada beberapa kasus khusus dari skala dB , di mana referensi tersirat . Dengan demikian , mengacu pada dBm daya relatif terhadap 1 milliwatt , dan dBu mengacu pada tegangan 0,775 V relatif terhadap RMS . Unit asli ukuran adalah Bel ( 10 kali lebih besar ) , dinamai Alexander Graham Bell .

dBFS
Dalam sistem Audio Digital , nilai numerik terbesar yang dapat direpresentasikan disebut sebagai Skala Penuh . Tidak ada nilai atau tingkat audio lebih besar dari FS dapat direproduksi karena mereka akan dipotong . Titik operasi nominal ( kira-kira sesuai dengan 0 VU ) harus ditetapkan di bawah FS untuk memiliki ruang kepala untuk puncak audio. Titik operasi ini dijelaskan relatif terhadap FS , sehingga tingkat referensi digital -20 dBFS memiliki 20 dB headroom sebelum memukul titik kliping FS .

DNR
Digital ( atau Dinamis ) Noise Reduction . Sebuah teknik untuk mengurangi kandungan kebisingan sinyal dengan mengambil keuntungan dari sifat berulang dari sinyal televisi . Karena kebisingan adalah acak , nilai rata-rata dari waktu ke waktu adalah nol . Dengan melihat frame berurutan dari sinyal televisi , kebisingan dapat rata-rata keluar .

DVI
Digital Visual Interface. DVI - I ( terpadu ) menyediakan baik konektivitas digital dan analog . Kelompok yang lebih besar dari pin pada konektor adalah digital sementara empat pin di sebelah kanan adalah analog .

EDH
Error Detection and Handling,  Deteksi Kesalahan dan Penanganan adalah metode untuk memverifikasi penerimaan yang tepat dari SDI atau HD SDI sinyal di tempat tujuan . Menyisipkan perangkat berasal paket data dalam interval vertikal dari sinyal yang berisi checksum dari seluruh frame video. Checksum ini dibentuk dengan menjumlahkan nilai-nilai numerik dari semua sampel dalam bingkai, menggunakan rumus yang kompleks . Pada tujuan formula ini sama diterapkan ke video yang masuk dan nilai yang dihasilkan dibandingkan dengan yang disertakan dalam transmisi . Jika mereka cocok , maka konten tersebut semua tiba dengan tidak ada kesalahan . Jika mereka tidak melakukannya, maka telah terjadi kesalahan .

Embedded Audio
Digital Audio dapat dilakukan bersama dalam bitstream yang sama sebagai SDI atau HD SDI sinyal dengan mengambil keuntungan dari celah dalam transmisi yang sesuai dengan interval horizontal dan vertikal dari gelombang televisi . Teknik ini bisa sangat biaya - efektif dalam transmisi dan routing, tetapi juga dapat menambah kompleksitas sinyal masalah penanganan karena konten audio tidak bisa lagi diperlakukan secara independen dari video .

Eye Pattern
Untuk menganalisis bitstream digital , sinyal dapat ditampilkan secara visual pada sebuah osiloskop dengan memicu timebase horisontal dengan jam diambil dari stream . Karena posisi bit dalam bentuk aliran irama sangat teratur , tampilan yang dihasilkan akan terlihat seperti mata - oval dengan sedikit menunjuk ujung kiri dan kanan . Sangat mudah untuk melihat dari layar ini jika mata adalah " terbuka, " dengan luas pusat yang bebas dari transisi negatif atau positif , atau " tertutup " di mana orang-orang yang melanggar transisi menuju pusat . Dalam kasus pertama , mata terbuka menunjukkan bahwa pemulihan data dari sungai dapat dibuat andal dan dengan sedikit kesalahan . Namun dalam data kasus tertutup akan sulit untuk mengekstrak dan sedikit kesalahan akan terjadi . Umumnya adalah jitter pada sinyal yang adalah musuh mata .

FrameSync
Sebuah Bingkai Synchronizer digunakan untuk sinkronisasi waktu sinyal video bertepatan dengan acuan waktu (biasanya sinyal warna hitam yang didistribusikan ke seluruh fasilitas ) . The sinkronisasi menyelesaikan ini dengan menulis video yang masuk ke memori frame buffer bawah arahan waktu dari informasi yang terkandung dalam sync video yang . Bersamaan memori sedang dibaca kembali oleh sistem waktu yang genlocked untuk referensi rumah . Akibatnya , waktu atau keselarasan dari frame video dapat disesuaikan sehingga scan sudut kiri atas gambar yang terjadi secara bersamaan pada semua sumber . Ini merupakan persyaratan untuk analog maupun sistem digital dalam rangka untuk melakukan efek video atau beralih glitch- bebas dalam router . Sinkronisasi frame hanya dapat dilakukan dalam garis standar televisi tunggal. Sinkronisasi A tidak akan mengubah sinyal NTSC ke sinyal PAL , dibutuhkan konverter standar untuk melakukan itu .

Frequency Response
Sebuah pengukuran keakuratan sistem untuk membawa atau mereproduksi rentang frekuensi sinyal. Mirip dengan Bandwidth .

H.264
Salvo terbaru dalam perang kompresi H.264 yang juga dikenal sebagai MPEG - 4 Bagian 10 . MPEG - 4 menjanjikan hasil yang baik di hanya setengah bit rate diperlukan oleh standar saat ini dominan , MPEG - 2 .

HD
High Definition. Ini dua huruf singkatan sudah pasti menjadi sangat populer . Di sini kami pikir itu semua tentang gambar - dan industri radio mencurinya .

HDMI
The HIgh Definition Multimedia Interface datang kepada kita dari pasar konsumen di mana hal ini menjadi standar de facto untuk interkoneksi digital perangkat display ke sumber audio dan video . Ini adalah terkompresi , antarmuka serba digital yang mentransmisikan video digital dan delapan saluran audio digital . HDMI adalah antarmuka serial bit yang mengusung konten video dalam bentuk komponen digital melalui beberapa twisted- pasangan . HDMI adalah terkait erat dengan antarmuka DVI untuk komputer desktop dan menampilkan mereka.

IEC
The International Electrotechnical Commission menyediakan berbagai standar di seluruh dunia . Di antara mereka , mereka telah memberikan standarisasi sambungan listrik AC ke produk melalui sebuah kabel saluran IEC . Titik koneksi menggunakan tiga bilah kontak datar dalam susunan segitiga, diatur dalam konektor persegi panjang . Spesifikasi IEC tidak menentukan tegangan atau frekuensi . Oleh karena itu , pengguna harus berhati-hati untuk memastikan bahwa perangkat baik memiliki input yang universal (mampu 90 sampai 230 volt , 50 atau 60 Hz ) , atau bahwa garis tegangan saklar, jika ada, diatur dengan benar .

Interlace
Penglihatan manusia dapat tertipu untuk melihat gerak dengan menghadirkan serangkaian gambar , masing-masing dengan perubahan kecil dibandingkan dengan gambar sebelumnya . Dalam rangka untuk menghilangkan flicker, mata kita perlu melihat lebih dari 30 gambar per detik . Hal ini dilakukan dalam sistem televisi dengan membagi garis yang membentuk setiap frame video ( yang berjalan pada 25 atau 30 frame per detik ) menjadi dua bidang . Semua garis ganjil yang ditransmisikan dalam field pertama , garis genap berada di kolom kedua . Dengan cara ini tingkat pengulangan adalah 50 atau 60 Hz , tanpa menggunakan banyak bandwidth . Trik ini telah bekerja dengan baik selama bertahun-tahun , tetapi memperkenalkan artefak duniawi lainnya . Gambar gerak menggunakan teknik yang sedikit berbeda untuk menaikkan tingkat pengulangan dari aslinya 24 frame yang membentuk setiap detik film - mereka hanya proyek masing-masing dua kali.

IRE
Tingkat Video diukur pada skala IRE , di mana 0 IRE hitam , dan 100 IRE putih penuh. Tegangan yang sebenarnya yang tingkat ini sesuai dapat bervariasi antara format .

ITU - R601
Ini adalah spesifikasi utama untuk definisi standar komponen digital video. Ini mendefinisikan pencahayaan dan perbedaan warna sistem pengkodean yang juga disebut sebagai 04:02:02 . Standar ini berlaku untuk kedua 625 line/50 Hz ( PAL ) dan 525 line/60 Hz ( NTSC ) sinyal berasal . Mereka berdua akan menghasilkan gambar yang berisi 720 piksel horizontal , dengan 486 pixel vertikal di 525 , dan 576 vertikal dalam 625 . Kedua sistem menggunakan clock rate sampel dari 27 Mhz , dan serial di 270 Mb / s .

Jitter
Sinyal digital Serial (baik video atau audio ) tunduk pada efek jitter . Hal ini mengacu pada kesalahan sesaat yang dapat terjadi dari satu bit ke depan dalam posisi yang tepat dari setiap transisi digital . Meskipun sinyal mungkin pada frekuensi yang tepat rata-rata , dalam jangka pendek itu bervariasi . Beberapa bit datang sedikit lebih awal , yang lain datang sedikit terlambat . Pengukuran jitter ini diberikan baik sebagai jumlah waktu ketidakpastian atau sebagai fraksi lebar sedikit . Untuk 270 Mb / s video, jitter diijinkan adalah 740 picoseconds , atau 0,2 UI (Unit Interval - satu lebar bit ) .

Luminance
"Hitam & putih" isi gambar . Penglihatan manusia memiliki ketajaman lebih pencahayaan , sehingga sistem televisi umumnya mencurahkan lebih banyak bandwidth untuk isi pencahayaan . Dalam sistem komponen , pencahayaan yang disebut sebagai Y.

MPEG
The Moving Picture Experts Group adalah sebuah kelompok industri yang mengembangkan standar untuk kompresi gambar bergerak untuk televisi . Karya mereka merupakan upaya berkelanjutan . Pemahaman pengolahan citra dan teori informasi terus berkembang . Dan bandwidth baku baik perangkat keras dan perangkat lunak yang digunakan untuk pekerjaan ini semakin meningkat . Dengan demikian , metode kompresi yang tersedia saat ini jauh lebih unggul dari algoritma yang awalnya membuat kompresi real-time dan dekompresi televisi mungkin. Saat ini , ada banyak variasi dari teknik ini , dan MPEG istilah telah sampai batas tertentu menjadi label generik yang luas .

Metadata
Kata Yunani meta berarti " melampaui " atau " setelah . " Ketika digunakan sebagai awalan untuk " data, " dapat dianggap sebagai " data tentang data . " Dengan kata lain , metadata dalam data stream memberitahu Anda tentang hal itu Data - tapi itu bukan data itu sendiri . Dalam industri televisi , kata ini kadang-kadang digunakan dengan benar ketika , misalnya, kita label sebagai metadata timecode yang menyertai sinyal video . Itu timecode memberitahu Anda sesuatu tentang video , yaitu ketika ditembak , tapi timecode dalam dan dari dirinya sendiri tidak menarik . Tetapi dengan cara yang biasa jorok industri kami dalam hal linguistik , metadata istilah juga datang untuk digunakan untuk menggambarkan data yang berhubungan dengan video utama dalam datastream a. Audio sehingga tertanam akan ( salah) disebut metadata ketika itu memberitahu kita apa-apa tentang gambar.

NTSC
Warna Televisi sistem pengkodean yang digunakan di Amerika Utara pada awalnya ditentukan oleh Komite Standar Televisi Nasional . Standar ini Amerika juga telah diadopsi oleh Kanada , Meksiko , Jepang , Korea , dan Taiwan . Standar ini disebut meremehkan Never The Same Color atau Tidak Sama Dua kali Warna .

Oversampling
Untuk melakukan pengambilan sampel digital pada kelipatan dari sample rate yang dibutuhkan . Ini memiliki keuntungan dari meningkatkan Nyquist Rate ( frekuensi maksimum yang dapat direproduksi dengan tingkat sampel yang diberikan ) jauh lebih tinggi daripada passband diinginkan . Hal ini memungkinkan penggunaan lebih mudah direalisasikan antialias filter .

PAL
Selama hari-hari awal televisi berwarna di Amerika Utara , Eropa penyiar mengembangkan sistem bersaing disebut Tahap Alternatif oleh Line. Ini sistem yang sedikit lebih kompleks lebih mampu menahan gain diferensial dan kesalahan fase yang muncul dalam amplifier analog dan sistem transmisi . Insinyur di BBC mengklaim bahwa itu singkatan Kesempurnaan.

Progressive
Sebuah teknik gambar - scanning yang berlangsung melalui semua lini dari bingkai dalam satu lulus . Monitor komputer semua menggunakan display progresif. Hal ini kontras dengan teknik Jalin umum untuk sistem televisi.

Return Loss
Input ideal atau rangkaian output justru akan mencocokkan impedansi yang diinginkan ( biasanya 75 ohm ) sebagai elemen resistif murni , tanpa reaktif ( kapasitif atau induktif ) elemen . Dalam dunia nyata kita hanya bisa mendekati ideal . Jadi input dan output nyata kita akan memiliki beberapa kapasitansi dan induktansi . Ini akan membuat kesalahan impedansi -matching , terutama pada frekuensi yang lebih tinggi . The Return Kehilangan input atau tindakan keluaran berapa banyak energi yang dikembalikan ( dipantulkan kembali karena mismatch impedansi ) . Untuk sirkuit digital, kembali kehilangan dari 15 dB khas . Ini berarti bahwa energi yang dikembalikan adalah 15 dB lebih rendah dari sinyal asli . Dalam rangkaian analog, dB angka 40 diharapkan .

RGB
Sistem RGB membawa totalitas informasi gambar sebagai Red independen, Hijau dan Biru sinyal . Televisi adalah sistem warna aditif , di mana semua tiga komponen menambah memproduksi putih . Karena luminance ( atau detail ) informasi dilakukan secara parsial di masing-masing saluran RGB , ketiganya harus dilakukan pada bandwidth penuh untuk setia mereproduksi gambar .

SCH Phase
Digunakan dalam sistem komposit , SCH Tahap mengukur fase relatif antara tepi terkemuka sync on line 1 bidang 1 dan berkesinambungan subcarrier sinewave . Karena rincian aritmatika dari kedua PAL dan NTSC , hubungan ini tidak sama pada awal setiap frame . Dalam PAL , pola berulang setiap 4 frame ( 8 bidang) yang juga dikenal sebagai urutan Blanking Bruch . Dalam NTSC , ulangi adalah setiap 2 frame ( 4 bidang ) . Hal ini menciptakan sakit kepala yang sangat besar dalam sistem dan waktu sistem fasilitas komposit analog editing .

SDI
Serial Digital Interface . Istilah ini mengacu pada input dan output dari perangkat yang mendukung video komponen digital serial. Ini bisa merujuk pada definisi standar pada 270 Mb / s , HD SDI atau High Definition Digital video Serial at 1,485 Gb / s , atau standar 3G yang lebih baru dari video High Definition pada 2,97 Gb / s .

SMPTE
The Society of Motion Picture dan Television Engineers adalah organisasi profesional yang telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam menetapkan standar untuk kedua film dan industri televisi . Istilah " SMPTE " juga singkatan untuk satu tertentu komponen format video - pencahayaan dan perbedaan warna .

TBC
Time Base Corector adalah sistem untuk mengurangi Kesalahan Basis Waktu di sinyal ke tingkat yang dapat diterima . Ia menyelesaikan ini dengan menggunakan FIFO ( First In , First Out ) memori. Yang masuk video ditulis ke dalam memori menggunakan waktu gelisah sendiri . Operasi ini sangat erat kaitannya dengan digitalisasi sebenarnya sinyal analog karena posisi yang berbeda-beda dari waktu sync harus menirukan dengan fungsi sampling dari konverter analog-ke - digital . Sebuah sistem waktu kedua, genlocked ke referensi yang stabil , digunakan untuk membaca video kembali dari memori . Memori bertindak sebagai penundaan penyesuaian dinamis untuk kelancaran keluar ketidaksempurnaan dalam waktu sinyal asli . Sangat sering TBC juga akan berfungsi sebagai Synchronizer Frame. Lihat juga : Frame Sync .

Time Base Error
Time Error Basis hadir ketika ada jitter berlebihan atau ketidakpastian dalam line- to- jalur output waktu dari sinyal video . Hal ini umumnya terkait dengan pemutaran dari perekam video , dan sangat berat dengan tipe konsumen sistem heterodyne seperti VHS . Error basis waktu akan membuat sinyal tidak dapat digunakan untuk tujuan siaran atau editing .

Timecode
Timecode , sebuah metode untuk secara unik mengidentifikasi dan label setiap frame dalam video streaming , telah menjadi salah satu standar yang paling diakui pernah dikembangkan oleh SMPTE . Ini menggunakan 24-jam , yang terdiri dari jam , menit , detik , dan frame televisi . Awalnya dicatat pada trek audio cadangan , ini sinyal 2400- baud adalah kontributor yang signifikan untuk perkembangan editing video . Kita sekarang lihat ini sebagai LTC atau longitudinal Time Code karena itu dilakukan sepanjang tepi pita . Hal ini memungkinkan untuk dipulihkan di rewind dan fast forward ketika gambar itu sendiri tidak bisa. Timecode terus menjadi berguna hari ini dan dilakukan dalam interval vertikal VITC , dan sebagai paket digital sebagai DVITC . Timecode adalah metadata yang benar .

Tri -Level Sync
Selama bertahun- tahun , sistem televisi hitam digunakan komposit sebagai sumber referensi Genlock. Ini adalah evolusi alami dari sistem analog ke digital implementasi . Dengan munculnya televisi High Definition , dengan kecepatan data yang lebih tinggi dan persyaratan jitter ketat , masalah dengan sinyal Genlock warisan muncul . Selanjutnya , sinyal referensi dengan Hz tingkat 50 atau 60 bingkai adalah sia-sia dengan 24 sistem HD Hz berjalan pada tingkat Film . Hari ini kita dapat berpikir hitam komposit sebagai sync bi - level sinyal -itu memiliki dua tingkat , satu di sync ujung dan satu di blanking . Untuk sistem HD , Tri -Level Sync memiliki tingkat blanking yang sama ( di tanah) sinkron bi - tingkat , tapi pulsa sinkron sekarang memiliki baik negatif dan unsur positif . Hal ini membuat sinyal simetris seimbang sehingga konten DC adalah nol . Dan itu juga berarti bahwa titik waktu pickoff sekarang pada titik di mana sinyal blanking salib dan tidak lagi tunduk pada variasi dengan amplitudo . Hal ini membuat Tri -Level Sync sinyal jauh lebih kuat dan salah satu yang dapat disampaikan dengan lebih sedikit jitter .

Tri -Level Sync - Referensi Timing
Sync Tri -Level menawarkan meningkatkan akurasi waktu selama sync dua tingkat tradisional.

Output analog sync generator yang standar sync bi - tingkat . Waktu referensi titik 50 % dari leading edge .

Relatif waktu saat ini bergeser dengan perubahan gain , referensi DC , dan respon frekuensi .


Tri -Level Sync - Nol Crossing

Waktu referensi di sync tri - tingkat juga pada titik 50 % dari pulsa sinkron , tetapi karena pulsa ini memiliki keduanya kunjungan positif dan negatif , hal ini adalah sama sebagai acuan dasar DC . Simetri ini membuat sinyal hampir kebal terhadap pergeseran waktu dari keuntungan , DC dan respon kesalahan . Titik nol tidak pernah melayang - zero crossing mudah untuk mendeteksi setiap kali yang menjamin ketepatan waktu .

USB
Universal Serial Bus , yang dikembangkan dalam industri komputer untuk menggantikan sebelumnya di mana-mana RS - 232 serial interface , sekarang muncul dalam berbagai bentuk dan dengan banyak kegunaan yang berbeda . Itu benar-benar membentuk jaringan area lokal kecil, yang memungkinkan beberapa perangkat untuk hidup berdampingan di bus tunggal di mana mereka dapat secara individual diatasi dan diakses .

VGA
Video Graphics Array . 15 -pin , antarmuka analog tradisional antara monitor dan PC .

WSS
Wide Screen Signalling digunakan dalam standar video PAL/625 , baik dalam bentuk analog dan digital , untuk menyampaikan informasi tentang aspek rasio dan format sinyal yang ditransmisikan . Dibawa dalam interval vertikal , seperti subtitel , dapat digunakan untuk sinyal penerima televisi untuk menyesuaikan vertikal atau horizontal ukuran untuk mencerminkan bahan masuk . Meskipun spesifikasi NTSC untuk WSS ada, itu tidak pernah mencapai traksi apapun di pasar .

Word Clock
Penggunaan Word Clock untuk perangkat audio digital yang dikembangkan Genlock dalam industri rekaman audio . Produk audio digital awal yang saling berhubungan dengan konektor paralel besar membawa twisted pair untuk setiap bit dalam kata audio digital . Sebuah sinyal clock , yang merupakan gelombang persegi pada frekuensi audio sampling, dilakukan pada 75 ohm kabel koaksial. Sistem awal akan daisychain ini 44,1 atau 48 jam kilohertz dari satu perangkat ke perangkat lainnya dengan membujuk konektor kabel dan Tee . Pada sisi kenaikan Karya ini Jam pasangan bengkok akan membawa saluran kiri , sementara di tepi jatuh , mereka akan membawa saluran yang tepat . Dalam sistem televisi yang paling menggunakan audio digital , audio sampel frekuensi clock ( dan karenanya " Genlock " antara audio dan dunia video) berasal dari sinyal Genlock video. Tapi produk yang murni audio, tanpa kemampuan video referensi , mungkin masih memerlukan Word Clock .

YUV
Sebenarnya, YUV tidak berlaku untuk video komponen . Surat-surat mengacu pada Luminance ( Y ), dan U dan V encoding sumbu yang digunakan dalam sistem komposit PAL . Karena sumbu U sangat dekat dengan BY sumbu , dan sumbu V sangat dekat dengan sumbu RY , YUV sering digunakan sebagai singkatan kasual untuk lebih bertele-tele ( dan benar ) " Y / RY / BY . "

Y / Cr / Cb
Dalam video komponen digital , komponen luminance adalah Y , dan dua sinyal perbedaan warna yang Cr ( RY ) dan Cb ( BY ) .

Y / Pr / Pb
Dalam video komponen analog , gambar dilakukan dalam tiga komponen . Pencahayaan adalah Y , warna perbedaan sinyal RY adalah Pr , dan BY warna sinyal perbedaan adalah Pb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar